· Struktur Organisasi
1. Pimpinan Suaka Purbakala : RM Bambang Prastari
2. Pimpinan Pengelola Lapangan : Wiyono
3. Bagian Penjualan Tiket : Siti Nurani
Arida Irianti
4. Petugas Keamanan : Maryoto
Topan
5. Petugas Penjaga Loket : Slamet Riyono
6. Petugas Kebersihan : Ridwan
Wanto
Mulyono
· Jenis Atraksi yang Ditawarkan
1. Menyediakan tempat untuk proses shooting film (diperlukan ijin khusus).
2. Halaman depan bisa digunakan untuk menyelenggarakan berbagai event.
3. Dinner eksklusif.
4. Wedding party.
· Sasaran Pasar
Pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
· Target Jumlah Kunjungan
Pihak pengelola Tamansari tidak menerapkan target khusus dalam kunjungannya. Selama ini kunjungan wisatawan di Tamansari selalu meningkat setiap tahunnya. Terutama pada saat peak season.
· Waktu Penyelenggaraan
Open Hour : Senin-Minggu 08.00-15.00
· Amenitas dan Akses
Akses menuju Tamansari sangat mudah. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun shuttle wisata yang telah tersedia. Amenitas yang ada di Tamansari terdapat toilet, lahan parkir, penjual makanan ringan dan souvenir khas Yogyakarta.
· Catatan Kritis
Daerah Tujuan Wisata Tamansari ini sudah sangat populer di Yogyakarta apalagi dari wisatawan luar kota maupun mancanegara, dengan begitu maka dapat di ketahui bahwa manajemen pengelolaan di Tamansari ini sudah baik. Namun menurut saya pengelolaan terhadap jumlah wisatawan yang masuk ke Tamansari ini kurang terkontrol apalagi dari narasumber sendiri menyebutkan bahwa tidak ada jumlah target kunjungan dan juga pembatasan jumlah wisatawan. Selain itu menurut saya akses menuju ke Tamansari kurang jelas dari segi papan penunjuk jalan.